bolsas femininas
Kemronyos™. Diberdayakan oleh Blogger.

Sejarah Virus Komputer

Virus komputer pertama kali menyebar  pada akhir 1980-an karena beberapa factor. Factor pertama adalah meluasnya pemakaian PC. Sebelum 1980-an, computer rumahan hamper dapat dikatakan belum ada atau hanya berupa mainan. Computer yang sesungguhnya masih sangat jarang, dan hanya digunakan oleh “para ahli” dari kalangan tertentu.

 
Factor kedua adalah penggunaan computer bulletin board. Orang-orang dapat men-dial up sebuah bulletin board menggunakan modem, dan men-download berbagai jenis program computer yang popular pada masa itu adalah game, kemudian disusul oleh word processor, spreadsheet, dan aplikasi produktif lainnya.

Bulletin board pulalah yang mengantarkan sebuah virus perintis yang dikenal sebagai Trojan Horse. Virus-virus generasi pertama tersebut merupakan sekumpulan kode yang disusupkan kedalam program yang umum digunakan orang pada waktu itu, seperti game atau word processor popular.
  
Ketika seseorang men-download program yang telah diinfeksi dengan kode-kode jahat tersebut dari bulletin board dan menjalankannya di PC, virus me-loading dirinya kedalam memory, dan mulai bekerja mencari program lain yang akan diinfeksi. Selanjutnya, penularan virus terjadi bila program yang telah terinfeksi diberikan kepada pengguna lain, baik melalui media floppy disk maupun di-upload ke bulletin board.






sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

    • Popular
    • Categories
    • Archives